MENU UTAMA

Monday, July 9, 2007

Mampukah Indonesia Melawati Hadangan Bahrain?

Jika di gelaran piala asia 2004 banyak yang mengatakan hanyalah sebuah kejutan saat Indonesia mengalahkan Qatar dengan skor 2-1 atau ketika Bahrain melaju ke partai semifinal juga hanya dianggap sebagai suatu kebetulan, tentunya sore ini akan menjadi waktu yang pas untuk di jadikan ajang pembuktiannya.

Indonesia dan Bahrain kembali bergabung dalam satu grup di ajang Piala Asia 2007 ini dan akan saling berhadapan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Di ajang piala Asia sebelumnya, setelah memetik kemenangan perdana dari Qatar, Indonesia kemudian di kalahkan Bahrain dengan skor 3-1. Bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan langsung dari para pecinta bola tanah air, serta komposisi pemain yang tidak jauh berbeda di harapkan bakal terjadi revans.

Bahrain sendiri selama ini di kenal sebagai tim yang mampu bermain cepat dengan kombinasi umpan-umpan panjang yang ditunjang fisik bagus dan skill individu yang mumpuni, dalam empat pertemuannya juga tercatat hasil imbang, dua kali masing- masing tim saling mengalahkan dan dua kali bermain imbang.

Tanpa bermaksud memandang remeh kekuatan tim dari Jazerah Arab ini, tentunya saat yang tepat bagi Garuda Merah Putih untuk dapat memetik kemenangan perdana untuk menjadi bekal dalam pertandingan berikutnya menghadapi Arab Saudi dan Korea Selatan. Apalagi tuan rumah lainnya dari kawasan Asia Tenggara, secara mengejutkan Thailand mampu bermain imbang saat menghadapi finalis Asian Games, Irak di grup A dengan skor 1-1. Begitu juga di grup B ketika Vietnam mampu menjungkalkan Uni Emirat Arab dengan dua gol tanpa balas.

Di ajang Piala Asia meskipun selama ini Indonesia baru sebatas sebagai penggembira namun Garuda Merah Putih juga mempunyai kebiasaan- kebiasaan nyleneh yang positip, seperti halnya gol Widodo C Putra tahun 1996 saat pertama kalinya Indonesia tampil di putaran final Piala Asia, dianggap sebagai gol terbaik dari semua hajatan Piala Asia dan menahan tim kuat Kuwait dengan skor 2-2. Begitu juga ketika penyelenggaraan 2004, Indonesia untuk pertama kalinya meraih kemenangan di ajang piala asia lewat kekalahan Qatar dengan skor 2-1.

Sekarang untuk pertama kalinya Indonesia di tunjuk menjadi tuan rumah gelaran terakbar di kawasan Asia, kejutan apa lagikah yang akan di torehkan Garuda Merah Putih?



No comments:

 

MENU UTAMA: